kereta api ? tak seperti bayanganku …

di stasiun jebres - solo

menunggu kereta

Kata pertama kali terlintas di kepalau ketika mendengar kata “kereta api” adalah :

  1. Panas
  2. Sumpek (gerah)
  3. Asongan dan Pengamen yang “masyaAllah”
  4. Copet
  5. Kelaparan di dalam kereta
  6. dll fikiran negatife yang lain

Ya, kenapa saya bisa berfikiran seperti itu ? secara saya belum pernah sekalipun naik kereta api, dan pada kesempatan beberapa minggu kemarin kami dapat undangan ke amprokan blogger (temu blogger nasional 2010) di Bekasi, dan kami sepakat naik kereta api biar sedikit menghemat biaya perjalanan. Pertama sedikit panik, waduh …… kereta api kenapa tidak pesawat saja atau Bus yang Executive, tapi inilah kebersamaan… dalam komunitas blogger kami di didik sama rasa sama rata, tidak ada yang lebih kaya, tidak ada yang lebih pandai, semua berjalan bersama dan bergandengan tangan dan terus memberi semangat untuk menulis.

di gerbong

Akhirnya sampai juga di dalam gerbong pesawat eh kereta api,…. dan keretapun mulai meluncur dari stasiun jebres solo ke stasiun bekasi. Jujus saya tidak tahu berapa lama perjalanannya.

Nah setelah beberapa menit melaju, perlu saya klarifikasi pernyataan saya yang diatas tentang tidak nyamannya kereta api, saya kaget ! kenapa ? Ternyata kereta api itu menyenangkan bahkan untuk tarif yang paling murah atau kelas ekonomi kalau tidak salah.

Tempat duduk yang nyaman, perjalanan yang nyaman, pedagang yang bersahabat dan keadaan yang lain membuat ku pengen naik kereta api lagi………

1 Response to “kereta api ? tak seperti bayanganku …”


  1. 1 aLtar March 23, 2010 at 10:27 am

    ehh ms rinu, kaya’ pmkiranQ wktu itu…
    yg ada hany pkiran negatif trs…
    tpi seteLah mencoba jdi ktagihan..seLain biaya yg reLatif murah, prjaLanan yg cepat tanpa adanya macet…hehe pokokny kereta api the best duLu Lah u/ ukuran kantong mahasiswa..
    Jd skrg kLo k kampus ato pergi y naik kereta…tut tut tut


Leave a comment